Saturday, October 22, 2016

11 Tempat Wisata di Lumajang Yang Menakjubkan

Tempat wisata di lumajang – Kabupaten lumajang merupakan daerah yang berada di jawa timur yang memiliki tempat liburan yang tidak kalah menarik dengan wisata daerah lain, di lumajang memiliki banyak aneka ragam wisata yang indah dan menakjubkan. Kota lumajang merupakan salah satu surga dunia karena keindahan alamnya yang eksotis.

Destinasi wisata disini sangat beragam dan bermacam macam, mulai dari pantai, gunung, budaya, danau, dan wisata alam lainnya. Banyak pilihan tempat wisata di lumajang yang membuat anda akan ingin mengunjungi semua tempat tersebut. Nah berikut ini informasi seputar tempat rekreasi di lumajang yang akan di rilis oleh info tempat wisata Indonesia.

Tempat Wisata di Lumajang Yang Menakjubkan


Inilah beberapa tempat wisata di lumajang yang menarik dan mempesona yang bisa anda lihat, diantaranya :

1. Tempat wisata puncak B-29 Lumajang

Tempat wisata puncak B29 Lumajang

Bagi anda yang hobi mendaki, puncak B29 sangat cocok untuk anda jadika tujuan wisata. Tempat wisata B29 memiliki ketinggian 2.900 mdpl, dari atas bukit anda bisa menikmati keindahan alam sekitar bahkan gunung bromo bisa anda lihat. B29 terkenal dengan panorama alam yaitu Bukit di atas awan. Akses jalan ke B29 sangat mudah, anda juga membawa motor sendiri menuju puncak B29. Untuk lokasi B29 berada di Argosari, senduro, lumajang.

2. Tempat wisata pendakian Gunung Semeru 


Tempat wisata pendakian Gunung Semeru

Salah satu tempat wisata di lumajang yang sangat ramai di kunjungi orang dan menjadi tempat wisata paling ramai di Indonesia. Jika anda suka tantangan dan mendaki anda bisa mengjungi tempat wisata Gunung semeru. Keindahan alamnya sangat menkajubkan dan salah satu surga tersembunyi.

3. Tempat wisata kebun teh kertowono lumajang

Tempat wisata kebun teh kertowono lumajang

Tujuan wisata selanjutnya yaitu kebun teh kertowono gucialit, anda bisa menjadikannya tempat wisata dengan menikmati pemandangan hujau yang sejuk dan asri. Selain itu anda juga bisa menikmati indahnya alam dari kebun teh kertowono. Untuk lokasinya berada di gucialit, lumajang.

4. Tempat wisata pura mandara giri lumajang

Tempat wisata pura mandara giri lumajang

Tempat wisata di lumajang kali ini yaitu sebuah pura peninggalan agama hindu yaitu Pura mandara giri. Tempat wisata pura mandara giri selalu ramai akan pengunjungkarena pura ini termasuk sebuah situs agama hindu. Selain itu pemandangan sekitarnya juga sangat indah, untuk lokasinya berada di senduro, lumajang.

5. Tempat wisata air terjun kapas biru lumajang

Tempat wisata air terjun kapas biru lumajang

Untuk wisata air terjun di lumajang sangat indah dan menakjubkan, salah satunya yaitu air terjun kapas biru. Lokasinya berada di pronojiwo, lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter, dan pemandangan alam sekitar juga mempesona.

6. Tempat wisata goa tetes lumajang

Tempat wisata goa tetes lumajang

Jika anda suka berpetualang kali ini tempat wisata di lumajang yang menarik dan menantang yaitu goa tetes. Lokasinya berada di sidomulyo, pronojiwo, lumajang. Tempat wisata goa tetes sangat menarik dan menkajubkan, nah oleh karena itu jangan sampai terlewatkan.

7. Tempat wisata watu godeg lumajang

Tempat wisata watu godeg lumajang

Pemandangan alam di pantai watu godeg sangat mengagumkan dan menjadi salah satu tempat wisata di lumajang yang bisa anda kunjungi. Wisata pwatu godeg berdekatan dengan pantai selatan sehingga anda juga bisa menikmati indahnya pantai tersebut. Untuk lokasi pantai ini berada di kec. Tempursari, lumajang.

8. Tempat wisata danau ranu kumbolo lumajang

Tempat wisata danau ranu kumbolo lumajang

Di kab. Lumajang memiliki tempat wisata menarik lainnya, sebut saja danau ranu kumbolo. Lokasi danau ranu kumbolo ini sejalur dengan pendakian gunung semeru. Jika anda ingin berwisata ke danau ranu kumbolo maka anda harus mengikuti jalur pendakian semeru.

9. Tempat wisata pantai dampar lumajang

Tempat wisata pantai dampar lumajang

Nah tempat wisata yang satu ini juga cukup menarik untuk anda kunjungi. Wisata pantai dampar memiliki keindahan alam yang sangat bagus. Di sana anda juga bisa menyewa prahu kecil untuk bisa mengelilingi danau di pantai dampar. Lokasinya berada di kecamatan pasirian, lumajang.

10. Tempat wisata pantai watu pecak lumajang

Tempat wisata pantai watu pecak lumajang

Tempat wisata di lumajang yang menarik lainnya yaitu wisata pantai watu pecak. Untuk pemandangan alamnya sangat bagu dan ombak di pinggir pantai sangat besar dan mengagumkan. Lokasinya berada di Selok awar awar, pasirian, lumajang.

11. Tempat wisata Gunung lemongan lumajang

Tempat wisata Gunung lemongan lumajang

Satu lagi tempat wisata di lumajang yang bisa anda jadikan tempat pendakian, ya sebut saja gunung lemongan. Ktinggian gunung lemongan memang tidak setinggi gunung semeru, namun keindahan lamanya juga tidak kalah menarik. Nah jika anda penasaran anda bisa mengunjunginya.

Baca juga :

Itulah tadi 11 tempat wisata di lumajang yang menakjubkan yang bisa anda kunjungi untuk menikmati indahnya alam lumajang bersama keluarga maupun kawan kawan. sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaa kepada anda semua.