Monday, November 7, 2016

13 Keindahan Alam Wisata B29 Lumajang Yang Menakjubkan

Puncak B29 Lumajang – Kali ini info tempat wisata Indonesia akan meluncur ke Kab. Lumajang, Jawa Timur untuk melihat keindahan alam disini. Ternyata dari hasil perjalanan tersebut lumajang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Banyak sekali tempat wisata yang begitu menarik dan memiliki keindahan yang mengagumkan. Di lumajang banyak sekali pegunungan, pantai, gunung, bahkan wisata alam lengkap ada di kota ini.

Salah satu tempat wisata di lumajang yang menarik untuk bisa di kunjungi kali ini yaitu puncak bukit 29 atau puncak B29. Wisata ini sangat populer di kalangan masyarkat lumajang dan sekitarnya, bahkan sudah tersohor ke berbagai wilayah Indonesia. Puncak B29 memiliki daya tarik tersendiri , tak jarang para wisatawan mulai dari domestic hingga mancanegara berkunjung kesini untuk menyaksikan panorama alam yang sungguh menakjubkan.

B29 lumajang

Tempat Wisata Puncak B29 di Lumajang


Sedikit cerita dari saya dan teman teman, sebelum menuju puncak B29 kami sempat beristirahat di perkampungan desa argosari. Untuk beristirahat sejenak dan menikmati alam di sekitar desa sambil mengabadikan momen dengan berselfi. Waktu itu cuaca sangat cerah dan mendukung untuk mengambil foto di bawah gapura. Ya sedikit senang meskipun perjalanan masih sedikit jauh menuju lokasi puncak.

Puncak bukit29 Lumajang

b29 tengger bromo semeru

Dengan sedikit perjuangan akhirnya kami sampai pada tujuan, hal saya ungkapkan ketika di atas puncak ‘’sungguh luar biasa’’. Kondisi alam sangat mendukung, dengan terik matahari yang cerah dan bersahabat akhirnya kami bisa melihat semua keindahan alam sekitar. Saya berkata suatu anugrah yang di berikan oleh tuhan, tiada hentinya kami melihat pemandangan yang indah tersebut hingga larut sore.

Foto B29 lumajang

tempat wisata B29 Lumajang

Diatas puncak bukit 29 kami juga berselfi mengambil gambar untuk di abadikan, karena udara yang cukup dingin kami juga di temani secangkir kopi hangat dan makanan ringan yang di jual oleh penduduk sekitar di atas bukit. Suatu pengalaman yang tidak akan kami lupakan, perjalanan yang cukup lama dan rasa lelah terbayar semuanya. Namun karena waktu yang sudah semakin sore kami pun akhirnya turun untuk perjalan pulang.

objek wisata B29 Lumajang

destinasi wisata B29 Lumajang

Puncak B29 sangat terkenal sekali dengan julukan Negeri di atas awan, itulah salah satu daya tarik yang dimiliki wisata ini. Anda bisa menyaksikan hamparan lautan awan putih dari atas puncak dan seakan anda sedang berada di atas awan tersebut. Selain itu pemandangan alam sekitar juga sangat memukau, anda bisa menikmati sunset dan sunrise. Bahkan di bukit 29 anda juga bisa menginap dengan mendirikan tenda. Memang patut di syukuri pesona pancaran indahnya alam tersebut dapat kita lihat dengan nyata.

B29 argosari lumajang jawa timur

B29 senduro lumajang

Objek wisata puncak B29 sangat dekat sekali dengan gunung bromo dan gunung semeru, bahkan anda dapat menyaksikan alam gunung bromo dari atas puncak B29 dengan jelas. Dari atas puncak anda juga dapat menyaksikan keindahan alam kota Lumajang dengan jelas. B29 merupakan salah satu surga dunia yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke kabupaten lumajang. Hal menarik lainnya yang bisa anda temukan di bukit 29 yaitu banyak warung makan yang berderatan diatas puncak, anda bisa menikmati beragam kuliner khas lumajang sambil melihat indahnya alam sekitar.


B29 desa diatas awan

Akses jalan menuju destinasi wisata B29 cukup mudah dan jalannya sudah bagus dan mulus, sehingga membuat perjalanan anda akan terasa nyaman dan tidak terhambat. Namun lokasi menuju bukit 29 jalannya menanjak dan berkelok kelok. Ketika perjalanan menuju bukit b29, anda akan di suguhi dengan pemandangan pedesaan dan perkebunan serta banyak sekali tanaman wortel, kol, kentang, dll. Hal yang tak akan pernah anda lupakan dan hal tersebut akan menjadi salah satu moment terindah yang hadir dalam kehidupan anda.

negeri diatas awan B29 lumajang

puncak b29 di argosari lumajang jawa timur

Untuk lokasi puncak B29 berada di Ds. Argosari, Kec. Senduro, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Bisa anda ketahui bahwa rute menuju bukit b29 anda akan melewati banyak bukit tentunya sangat mudah di lewati karena akses jalan yang mendukung. Anda bisa membawa kendaraan pribadi untuk menuju puncak, mulai roda 2 hingga roda 4 bisa melewatinya. Sebelum anda menuju puncak terlebih dahulu harus membeli tiket masuk dengan harga yang murah dan bersahabat. Diatas puncak anda juga bisa memarkir kendaraan milik anda. Jangan di tunda lagi, buruan datang berkunjung ke wisata B29 untuk menikmati keindahan alam yang tidak tertandingi ini.

Baca juga :

Itulah 13 keindahan alam wisata B29 lumajang yang menakjubkan yang bisa anda jadikan tempat tujuan berlibur. Rasa takjub dan kagum akan anda rasakan sesampainya di atas puncak, pesona alam yang sangat memikat hati dan sungguh luar biasa dapat anda saksikan. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa ikuti petualangan wisata Indonesia untuk melihat tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik.