Wednesday, October 26, 2016

7 Pesona Keindahan Candi Borobudur Yang Menakjubkan

Candi Borobudur – Kali ini info wisata Indonesia jalan jalan menuju candi Borobudur di magelang. Nama candi Borobudur mungkin sudah tidak asing lagi terdengar oleh anda. Ya salah satu candi yang sudah di akui dunia dan di nobatkan sebagai warisan dunia. Candi Borobudur merupakan cagar budaya dunia sekaligus tempat wisata yang banyak di buru para wisatawan hingga mancanegara.

Wisata Borobudur menjadi perhatian banyak para wisatawan, pasalanya tempat ini sangat menarik dan sangat indah. Candi Borobudur memiliki bangunan yang uni, yaitu balok vulkanik yang tersusu rapi dengan membentuk 504 arca serta 72 stupa dan memiliki satu stupa induk yang sangat besar pada puncaknya. Pada balok yang tersusun tersebut sama sekali tidak mengandung perekat maupun semen, hal tersebutlah yang menjadikan candi bororbudur sangat menarik.

Candi borobudur

Pesona Tempat Wisata Candi Borobudur 


Keindahan candi Borobudur banyak factor yang mempengaruhi, salah satunya yaitu di hiasi panel relief sebnayak 1.460 dan memiliki panjang 2 meter setiap panel. Pada setiap relief memiliki makna tersendiri yang sangat dalam jika di pelajari. Selain itu ada juga relief yang terkubur di bagian bawah candi menurut para ahli sejarah. Pada relief bawah memiliki kandungan makna yang dalam bercerita tentang tingkatan dari terbawah manusia.

Wisata Candi borobudur

Objek wisata candi borobudur

Tidak bisa di pungkiri lagi kalau candi Borobudur merupakan mahakarya terbesar sejarah manusia yang ada sepanjang sejarah. Pada bola vulkanik memiliki susunan yang tak tertandingi, selain itu pahatan reliefnya memiliki nilai senia yang sangat tinggi. Membuktikan jika candi Borobudur merupakan sebuah kemajuan yang sangat pesat pada manusia zaman dahulu di bidang arsitektur, sastra dan juga teknologi.

Desatinasi wisata candi borobudur

 wisata candi borobudur magelang

lokasi wisata candi borobudur

pesona candi borobudur

Pada candi Borobudur memiliki dua museum yang berisi tentang informasi seputar sejarah yang menceritakan tentang peradagangan asia afrika di zaman terdahulu serta informasi mengenai pembangunan candi Borobudur di masa lampau. Selain bangunan candi, pemandangan di sekitarnya juga tidak kalah menarik. Setiap anda menorah anda akan meilhat keindahan alam sekita candi Borobudur.

Baca juga :

Itula tadi 7 pesona keindahan candi Borobudur yang menakjubkan untuk anda kinjungi. Salah satu keajaiban dunia pada candi Borobudur yang tak bisa tertandingi nilai arsitekturnya. Cukup sekian dari saya, jangan lupa ikuti terus perjalanan wisata Indonesia dan semoga artikel ini membantu serta member manfaat kepada anda semua.