Wednesday, October 26, 2016

7 Pesona Alam Pantai Pulau Merah – Wisata Banyuwangi

Pulau merah banyuwangi – Wisata di Banyuwangi memang sangat banyak dan beraneka macam, salah satunya yaitu pantai pulau merah. Wisata pantai ini berada di selatan kota banyuwangi yang bisa anda tempuh dengan waktu 3 jam perjalanan dari kota banyuwangi. Pulau merah selalu ramai di kunjungi para wisatawan dan pantai ini dekat sekali dengan pemukiman penduduk sekitar.

Lokasi pantai pulau merah berada di kecamatan pesanggaran, Ds. Sumberagung, Banyuwangi. Untuk menuju pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, karena akses jalan menuju lokasi pantai sangat mudah dan mulus. Ketika anda menuju wisata pantai pulau merah, anda juga bisa mengjungi tempat wisata lainnya di banyuwangi, karena jalur menuju pantai sejalur dengan wisata lain yang ada di banyuwangi.

Tempat wisata pulau merah banyuwangi

Keindahan Pulau Merah Wisata Banyuwangi


Keindahan alam di pulau merah banyuwangi sudah tidak di ragukan lagi, paslanya pantai ini menjadi salah satu tempat di Indonesia untuk berselancar kelas dunia maupun peselancar pemula. Tidak adanya batu dan karang pada pantai ini menjadi daya tarik bagi pengunjung serta para peselancar. Ombak di pantai pulau merah memang cukup dahsyat dan menantang hingga menvapai 2 meter dan panjang 300 meter. Hal tersebut bisa membuat peselancar melakukan berbagai manufer dengan berbagai teknik.

Pantai pulau merah banyuwangi

Tempat wisata pulau merah Jatim

pulau merah Jatim

Pantai pulau merah juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu keindahan alam sekitar dan cocok untuk bersantai. Tidak kalah dengan pantai di tempat lainnya, disini anda juga dapat melihat alam luas sambil menikmati kuliner khas banyuwangi. Banyak sekali jajanan yang bisa anda coba di pulau merah ini, selain itu cukup menghemat kantong. Pulau merah selalu buka setiap hari dan tidak pernah sepi, jadi disini anda bisa menikmati hamparan laut luas sesuka anda.

wisata banyuwangi pulau merah

wisata banyuwangi pantai pulau merah

Info pulau merah banyuwangi

Pada awalnya pantai pulau merah memiliki nama pantai ringin pitu, namun sekarang pantai ini berganti nama di karenakan pasir di pantai ini yang kemerahan, jadi orang orang menyebutnya pantai pulau merah. Jika anda suka dengan berselancar anda juga bisa menyewa alat untuk berselancar, sudah di sediakan. Untuk harga sewa terbilang murah, nah buruan berkunjung ke tempat ini untuk melihat langsung keindahan alam pantai pulau merah.

Baca juga :

Nah itu tadi 7 pesona alam pantai pulau merah wisata banyuwangi yang bisa anda jadikan tempat tujuan liburan. Selain pantai merah masih ada lagi tempat wisata yang menakjubkan di banyuwangi yang bisa anda kunjungi, untuk itu ikuti terus perjalanan saya. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.