Wednesday, October 26, 2016

6 Spot Wisata Candi Prambanan di Jogja Yang Harus Kamu Tahu

Candi prambanan Adalah sebuah kompleks candi hindu yang berada di jogja yang sudah tenar hingga ujung dunia dan di tetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang ada di Indonesia. Jika candi Borobudur merupakan candi budha dan candi prambanan adalah candi hindu maka pada zaman dahulu kedua pemeluk agama ini hidup berdampingan dengan kerukunan yang erat.

Sebuah bukti nyata bahwa pada zaman dahulu sangat maju pesat akan peradaban manusia, dengan berdirinya candi prambanan ini mereka mampu membuat karya senia yang sangat tinggi nilainya tanpa bantuan teknologi canggih. Candi prambanan merupakan salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia yang juga merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang menarik dan menjadi perhatian para wisatawan.

Candi prambanan


Tempat Wisata Candi Prambanan di Jogja


Komplek wisata candi prambanan memiliki banyak sekali banyak candi, dan dari keterangan menyebutkan memiliki 240 candi pada komplek wisata tersebut. Hal itulah yang membuat candi prambanan menjadi tujuan wisatawan terbesar di Indonesia. Untuk gerbang masuk menuju candi prambanan berada di rumut namun pada candi prambanan memiliki empat pintu masuk.

wisata Candi prambanan di jogja

wisata jogja candi prambanan

Menurut sejarah hindu, candi prambanan memiliki nama asli yaitu candi siwaghra yang di ambil dari bahasa sang sekerta yang artinya rumah siwa. Selain itu candi prambanan merupakan persebahan bagi dewa siwa, oleh sebab itu kompleks ini pada induk pertamanya yaitu candi dewa siwa yang memiliki tinggi candi 47 meter serta di apit oleh candi dewa wishnu dan brahma yang tingginya 33 meter.

objek wisata candi prambanan

destinasi wisata candi prambanan

Tempat wisata candi prambanan

Dari ketiga candi tersebut memiliki nama trimurti yang di dalamnya memiliki arca masing masing dari setiap dewa. Pada depan ketiga candi memiliki tiga candi wahana untuk kendaraan setiap para dewa. Selain itu masih banyak lagi candi candi lain di kompleks ini yang bisa anda lihat ketika berada di wisata candi prambanan ini, nah agar anda tidak penasaran, buruan kunjungi wisata ini untuk melihatnya langsung.

Baca juga :

Nah itu tadi 6 spot wisata candi prambanan di jogja yang harus kamu tahu. Masih banyak tempat wisata di jogja lainnya yang tidak kalah menarik yang bisa anda tahu, untuk itu terus ikuti perjalanan saya. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.