Monday, November 7, 2016

7 Eksotisme Wisata Ragunan Yang Menarik dan Populer

Wisata Ragunan Jakarta – Ragunan merupakan sebuah kebun binatang untuk wisata keluarga yang berada di Jakarta selatan. Kebun binatang ragunan memiliki luas wilayah 140 hektar dan termasuk kebun binatang terluas di dunia setelah di kanada. Pada tahun 1864 kebun binatang ragunan ini didirikan dan didalamnya mempunyai banyak koleksi hingga 295 spesies dan 4040 spesimen. Begitu banyaknya koleksi di kebun binatang dan hingga kini terus bertambah.

Kebun binatang ragunan menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat favorit bagi keluarga yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Untuk lokasinya, kebun binatang ragunan berada di ragunan, Jakarta. anda bisa berjalan jalan untuk menikmati berbagai macam satwa di dalam kebun binatang ini, selain itu anda juga bisa mengenalkan pada anak anak anda tentang jenis satwa agar anak anda faham tentang dunia binatang.

kebun binatang ragunan

Tempat Wisata Kebun Binatang Ragunan


Untuk Menuju lokasi kebun binatang ragunan, anda bisa membawa kendaraan pribadi, selain itu anda juga bisa menggunakan jasa angkuta transjakarta atau busway yang memudahkan perjalanan hingga berhenti pas di depan pintu gerbang masuk kebun binatang. Solusi yang cukup membantu, karena di Jakarta sendiri jalanan sering macet karena banyaknya kendaraan yang beraktifitas di jalanan.

wisata ragunan jakarta

tempat wisata ragunan

Objek wisata ragunan merupakan sebuah kebun binatang yang pertama kali di dirikan di Negara Indonesia. Pada tahun 1864 kebun binatang tersebut berdiri dengan nama tanaman dan kebun binatang (planten en dierentuin). Pada dulu kala kebun binatang ini hanya memiliki luas sekitar 10 hektar dan tanah tersebut berasal dari pemberian pelukis Indonesia yang terpopuler. Nah seiring perkembangan jaman kebun binatang ragunan di perluas dan di rawat hingga banyak flora dan fauna di dalamnya.

objek wisata ragunan

destinasi wisata ragunan

Beragam satwa di destinasi wisata ragunan yang bisa anda temukan yaitu berbagai satwa di dalam kandangnya masing masing, pusat primata terbesar di dunia, ragunan zoo Jakarta Indonesia, children zoo. Dari berbagai tempat tadi bisa anda kunjungi di dalam kebun binatang. Masih banyak lagi hal lein yang bisa anda temukan di dalam sana. Nah agar lebih jelas anda bisa mengunjungi wisata ragunan.

ragunan zoo jakarta selatan

ragunan kebun binatang

Untuk harga tiket masuk menuju kebun binatang ragunan anda terlebih dahulu membeli tiket masuk dengan harga berfariasi, namun sangat bersahabat dengan kantong. Untuk harga tiketnya cukup murah dan bisa berubah siring bergantinya tahun. Ketika anda berlibur ke kebun binatang ini jangan lupa untuk membawa bekal sendiri, karena tempat yang luas memungkinkan anda lelah menelusuri semua tempat.

Baca juga :

Itulah 7 eksotisme wisata ragunan yang menarik dan populer, sangat cocok sekali untuk anda jadikan tujuan berlibur bersama keluarga dan sahabat tercinta. Nah segera datang dan menyaksikan banyaknya satwa yang ada di dalamnya. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya karena masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik.