Friday, October 21, 2016

13 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik dan Populer

Tempat wisata di jogja – Siapa sih yang gak kenal jogja, salah satu kota di Indonesia yang kaya akan tempat wisata dan budaya. Selain itu jogja merupakan kota yang memiliki sejarah di Negara kita Indonesia. Bicara tentang wisata, jogja merupakan salah kota di Indonesia yang memiliki aneka wisata yang menakjubkan.

Bagi anda yang belum pernah ke jogja, anda bisa melihat beberapa informasi tempat rekreasi yang akan dirilis oleh info tempat wisata Indonesia. Banyak sekali wisata dan tempat lainnya yang bisa anda kunjungi untuk menikmati hari libur anda. Berwisata ke jogja tidak lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke beberapa tempat wisata dan bersejarah, yuk langsung simak di abwah ini.

Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Menarik


Inilah beberapa tempat wisata di jogja yang bisa anda kunjungi untuk menikmati indahnya alam jogja, diantaranya :

1. Tempat wisata alam air terjun sri gethuk jogja

Tempat wisata alam air terjun sri gethuk jogja

Salah satu tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi yaitu air terjun sri gethuk di jogja. Indahnya pemandangan alam dan panorama sekita air terjun sangat memukau. Lokasi air terjun tersebut berada di desa wisata blebean, gunung kidul.

2. Tempat wisata candi prambanan di jogja

Tempat wisata alam air terjun sri gethuk jogja

Kurang lengkap rasanya jika anda ke jogja kalau tidak berkunjung ke tempat wisata candi prambanan. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai pengunjung ini menjadi daya tarik di jogja hingga mancanegara. Nah jika anda ke jogja pastikan anda berkunjung ke candi perambanan.

3. Tempat wisata curug indah

Tempat wisata curug indah

Wisata yang satu ini menjadi tempat favorit bagi pecinta alam, pasalanya anda dapat basah basahan dengan terjun ke air dalam jangka 3 meter. Untuk lokasinya berada di tegal rejo, gunung kidul.

4. Tempat wisata tugu jogja

Tempat wisata tugu jogja

Wisata tugu jogja adalah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi, namu tempat wisata ini ketika malam hari ramainya.

5. Wisata benteng vredeburg

Wisata benteng vredeburg jogja

Menurut sejarahnya benteng vredeburg adalah salahs atu sejarah peninggalan colonial belanda pada masa lampau, namun benteng vredeburg menjadi tempat wisata sebagai museum untuk kalangan umum. Nah anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk melihanya.

6. Tempat wisata taman pintar di jogja

Tempat wisata taman pintar di jogja

Wisata taman pintar merupakan sebuah wisata untuk tempat rekreasi keluarga bersama anak anak dengan bertujuan supaya anak anak mau mempelajari sejarah dna ilmu pengetahuan lainnya. Wisata ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh berkunjung.

7. Wisata alam gumuk pasir pantai parangkusumo

Wisata alam gumuk pasir pantai parangkusumo jogja

Salah satu wisata yang menakjubkan dan surga terpendam didunia, sebut saja wisata alam gumuk pasir yang berada di pantai parang kusumo. Anda bisa menjadikan tempat wisata ini menjadi tempat kunjungan anda di jogja.  Di tempat wisata ini anda bisa mencoba bermain pasir salju serta menikmati indahnya alam sekitar gumuk pasir tersebut.

8. Wisata alam resor kaliurang di jogja

Wisata alam resor kaliurang di jogja

Wisata resor kali urang termasuk salah satu wisata di jogja yang wajib anda kunjungi. Anda bisa menikmati suasana alam dan mandi di air terjun telogo muncar beserta kolam renangnya. Sangat di sayangkan jika anda berkunjung ke jogja namun tidak mengunjungi tempat ini. Lokasinya berada di ds. Hargobinangun, pakem, sleman, jogja.

9. Tempat wisata istana ratu bogo jogja

Tempat wisata istana ratu bogo jogja

Wisata istana ratu bogo letaknya tidak jauh dari candi prambanan, anda bisa mengunjungi tempat ini jika anda bepergian ke candi prambanan.

10. Wisata alam pasir putih pok tunggal

Wisata alam pasir putih pok tunggal

Nah ketika anda berwisata ke jogja jangan anda lewatkan wisata pasir putih pok tunggal. Pemandnagan yang unik pada pantai ini merupakan sebuah surge yang tersimpan.

11. Wisata pantai parangtritis di jogja

Wisata pantai parangtritis di jogja

Salah satu tempat wisata di jogja yang sudah terkenal dan banyak di kunjungi orang, sebut saja pantai parangtritis. Keindahan alam sekitar pantai yang menakjubkan bisa anda nikmati ketika anda berkunjung kesini.

12. Wisata alam pantai baron di jogja

Wisata alam pantai baron di jogja

Pemandnagan yang luar bisa di pantai baron jogja tidak kalah menarik dengan pantai parangtritis. Pastikan anda mengjungi tempat ini ketika berwisata ke jogja. Di pantai baron anda juga dapat menikmati kuliner laut yang sangat nikmat. Lokasinya berada di kanigoyo, jogja.

13. Wisata panjat tebing di pantai siung Yogyakarta

Wisata panjat tebing di pantai siung Yogyakarta

Bagi anda yang suka tantangan ekstrim anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang menarik ini, sebut saja panjat tebing pantai suing. Selain itu anda bisa menikmati pemandangan menakjubkan di sekitar pantai, pastinya anda tidak akan rugi berkunjung kesini.

Baca juga :

Nah itu tadi 13 tempat wisata di joigja yang menarik dan populer yang bisa anda jadikan tempat untuk berwisata. Pastikan anda tidak melewatkan satu tempat pun ketika anda berwisata ke jogja. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat kepada anda semua.