Wednesday, October 26, 2016

7 Pesona Wisata Gunung Kelud Yang Menakjubkan

Wisata Gunung kelud – Hadir kembali sahabat traveling, nah kali ini info wisata Indonesia akan mengulas tempat wisata tentang alam pegunungan, nah cocok sekali bagi anda yang suka tantangan dan pecinta alam. Ini dia wisata gunung kelud, ya memang sudah tidak baru lagi untuk nama gunung kelud. Banyak sekali orang yang mengetahui tentang ketenaran gunung kelud akan keindahan alamnya.

Gunung kelud adalah salah satu gunung di Indonesia yang masi aktif hingga sekarang dan berada di Kediri dan di apit oleh 2 kabupaten yaitu malang, blitar. Gunung kelud memiliki keindahan tersendiri yang membuat tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan, bahkan hingga mancanegara. Mereka yang datang kesini ingin melihat langsung keindahan alam dari puncak gunung. Bagi anda yang belum tahu keindahan gunung kelud silahkan menyimaknya di bawah ini.

Gunung kelud

Tempat Wisata Gunung Kelud Kediri


Akses menuju ke wisata gunung kelud, anda terlebih dahulu harus menuju ngancar, Ds. Sugih waras. Nah dari sanalah anda bisa langsung pergi menuju puncak gunung. Untuk akses jalan cukup mudah sehingga perjalanan anda akan nyaman dan aman. Selain itu harga tiket masuk cukup murah, sangat bersahabat dengan kantong anda. Nikmati setiap perjalanan anda hingga sampai puncak gunung kelud.

tempat wisata gunung kelud

Objek wisata gunung kelud

Destinasi wisata gunung kelud

Uniknya jalan menuju gunung kelud yaitu ada fenomena alam yang cukup aneh atau di sebut mysterius road. Intinya meskipun kendaraan anda dalam keadaan mati, kendaraan tersebut bisa berjalan naik sendiri, ya semacam medan magnet. Selanjutnya jika anda sudah berada di puncak anda akan menikmati kubah lava gunung kelud. Di atas puncak gunung terdapat bangunan gardu dengan tangga yang bisa di akses untuk jalan kaki.

Gunung kelud kediri

Pemandian air panas gunung kelud

Gunung kelud wisata kediri

Selain itu dunung kelud juga menyediakan wisata lainnya seperti pemandian air panas, panjat tebing dan flying fox. Sangat cocok sekali ketika anda sudah puas dengan pemandangan lava, anda bisa memanjakan diri dengan berendan di pemandian sumber air panas. Namun akses menuju ke sini membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi anda tidak perlu khawatir, sesampainya di sumber air panas semua lelah yang anda rasakan dapat terobati dengan berendak pada pemandian air panas.

Baca juga :

Itula 7 pesona gunung kelud yang sangat menakjubkan untuk bisa anda kunjungi. Jika ada waktu luang sempatkanlah untuk berwisata ke gunung kelud, pastinya anda akan terbayar dengan keindahan alam disini. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa selalu ikuti perjalanan saya.