Saturday, November 5, 2016

7 Keindahan Wisata Ciwidey Kawah Putih Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Ciwidey Bandung – Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata di ciwidey bandung yang sangat terkenal dan menarik. Lokasi wisata ciwidey  berada di ciwidey, bandung, jawa barat dan berada di 50 km dari selatan kota bandung. Wisata kawah putih bandung terkenal dengan sebuah danau yang terbentuk dari sebuah letusan gunung patuhan jaman dulu. Dari kejadian alam tersebut hingga membuat keindahan alam yang menakjubkan dan di jadikan tempat wisata favorit.

Kawah putih memiliki tanah yang putih karena di sebabkan oleh percampuran unsur belerang. Namun tidak hanya tanahnya saja yang berwarna putih, air di danau tersebut juga berwarna putih kehijauan. Air pada danau juga bisa berubah warna sesuai dengan kondisi suhu dan cuaca serta kadar belerang yang terkandung di dalamnya. Wisata kawah putih cukup ramai di kunjungi orang karena keunikan alam disini dan pesona menarik lainnya yang bisa di temui di kawah putih tersebut.

kawah putih bandung

Tempat wisata ciwidey kawah putih di bandung


Jika anda berlibur ke objek wisata ciwidey kawah putih bandung ini, anda harus mempersiapkan semua peralatan. Suhu disini sangat dingin hingga mencapai 8-22 derajat Celsius, nah maka dari itu bawalah jaket yang cukup tebal. Ketinggian kawah ciwidey berkisar 2.400 Mdpl, namun medan menuju lokasi kawah putih cukup mudah. Sangat cocok bagi anda yang suka tantangan dan pecinta alam untuk berkunjung kesini.

tempat wisata kawah putih bandung

objek wisata kawah putih bandung

Destinasi wisata ciwidey kawah putih ini juga sering di manfaatkan untuk mengambil gambar dan film, foto pengantin, melukis serta berkuda dan mendaki. Banyak hal yang bisa anda lakukan disini selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Abadikan momen di kawah putih ini untuk berselfi ketika anda mengunjunginya. Keindahan alam yang ada disini tidak akan pernah anda temui di tempat lain.

destinasi wisata kawah putih bandung

kawah putih ciwidey

Kawah putih ciwidey berlokasi tidak jauh dari situ patenggang dan lokasinya berada di soreang ciwidey, ciwidey, bandung jawa barat. Ketika anda menuju ke kawah putih menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang banyak di pasang di jalan jalan. Anda juga bisa memanfaatkan angkutan umum yang yang banyak beraktifitas hingga menuju gerbang kawah putih.

kawah putih tebing tinggi

kawah putih lembang bandung

Untuk tiket harga masuk ke wisata kawah putih cukup murah, sedangkan pariknya berfariatif tergantung kendaraan yang di bawa. Dari setiap harga yang di terapkan disana, anda bisa gratis juga menggunakan kendaraan ontang anting yang disediakan untuk menuju kawah putih hingga sampai di puncak. Nah cukup mudah dan membantu anda yang tidak ingin lelah berjalan menuju puncak. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke kawah putih berasal dari domestic hingga mancanegara.

Baca juga :
Itulah 7 Keindahan wisata ciwidey kawah putih yang wajib dikunjungi karena panorama alam yang sangat indah. Ajaklah teman serta sahabat tercinta anda untuk berwisata ke bandung, banyak sekali wisata yang bisa anda kunjungi di sini. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terus ikuti petualangan wisata Indonesia.