Sunday, November 6, 2016

7 Spot Menakjubkan Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur

Wisata telaga sarangan merupakan sebuah wisata yang berbentuk danau cantik di magetan. Danau tersebut berada di dataran tinggi pegunungan dengan ketinggian 1.200 Mdpl. Telaga sarangan berlokasi tepat di bawah lereng gunung lawu dan wilayahnya masih alami dan sejuk. Talaga sarangan memiliki luas 30 hektar dan kadalamannya mencapai 28 meter. Pesona keindahan alam telaga sarangan tidak perlu di ragukan lagi, karena telaga ini memiliki daya tarik tersendiri.

Udara yang sejuk dan segar bisa anda nikmati di sekitar telaga sarangan, dari hal tersebutlah membuat telaga sarangan menjadi tempat wisata favorit bagi kalangan wisatawan yang berkunjung serta wisata andalan magetan. Mereka yang datang kesini betah berlama lama berada di telaga untuk menikmati suasana alam di telaga. Daya tarik pada telaga sarangan mampu menarik ribuan pengunjung mulai dari domestic hingga mancanegara setiap tahunnya.

telaga sarangan magetan

Tempat Wisata Telaga Sarangan di Magetan


Hal menarik lain yang bisa anda nikmati di telaga sarangan yaitu berpetualang menyusuri danau telaga sarangan. Anda bisa menyewa perahu boat atau sepeda air yang sudah di sediakan. Air di telaga ini sangat jernih jadi sangat cocok untuk menyusuri semua wilayah telaga. Permainan lainnya yang bisa anda coba yaitu berkuda untuk mengelilingi wilayah pinggir di telaga. Bahkan anda bisa berselfie untuk mengabadikan momen indah tersebut.

tempat wisata telaga sarangan di magetan

objek wisata telaga sarangan di magetan

Objek wisata telaga sarangan mempunyai beragam fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari kamar mandi, telepon umum, penginapan, tempat untuk beribadah, aneka macam kuliner dan masih banyak lagi. Dari semua fasilitas tersebut bisa membantu anda yang sedang berlibur ke sarangan. ada hal lain yang tidak boleh anda lupakan, yaitu kuliner khas magetan. Banyak sekali beragam kuliner yang di jual dan bisa anda nikmati di wilayah telaga sarangan ini.

destinasi wisata telaga sarangan di magetan

telaga sarangan jawa timur

Bagi anda yang ingin tinggal lebih lama untuk menikmati alam telaga sarangan, anda bisa menyewa penginapan atau hotel di telaga sarangan untuk bermalam. Dari beberapa penginapan yang ada memiliki pilihan beragam, mulai dari yang mewah hingga sedang. Namun anda jangan khawatir, harga penginapan di sarangan tidaklah mahal dan cukup bersahabat dengan kantong anda.

telaga sarangan magetan jatim

foto telaga sarangan

Telaga sarangan juga mempunyai cerita legenda kuno asal mula telaga sarangan ini ada. Legenda ini sudah di kenal oleh warga sekitar telaga. Di telaga ini setiap tahunnya juga diadakan acara ritual oleh warga sekitar bagi para pengunjung bisa mengikuti ritual tersebut. Memang sangat menarik tempat wisata ini untuk dikunjungi, banyak hal yang bisa anda nikmati disini.

Baca juga :

Itulah 9 spot menakjubkan telaga sarangan di magetan jawa timur yang wajib dikunjungi , panorama alam yang mengagumkan bisa anda nikmati di telaga tersebut. Masih banyak lagi tempat wisata yang tidak kalah menarik yang bisa anda kunjungi, untuk itu ikuti terus petualangan wisata Indonesia. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.