Friday, October 28, 2016

7 Panorama Gunung Rinjani di Lombok Yang Mempesona

Wisata Gunung Rinjani – Bagi warga Indonesia tentunya sudah tidak asing tentang wisata gunung rinjani. Salah satu gunung yang berada di Lombok dengan ketinggian 3,700 mdpl dan merupakan sebuah gunung tertinggi ke dua di Indonesia. Gunung rinjani merupakan gunung berapi yang menjadi tempat wisata di lombok dan menjadi salah satu primadona wisata di Lombok.

Gunung rinjani memiliki keindahan alam yang sungguh menakjubkan di banding dengan gunung lain yang ada di Indonesia. Keindahan gunung rinjani terdengar hingga mancanegara dan termasuk gunung paling indah di asia. Gunung rinjai menjadi tempat wisata favorit bagi pecinta alam, para pendaki dari berbagai belahan dunia juga tak kalah ingin melihat langsung keindahan alam gunung rinjani.

gunung rinjani wisata lombok

Tempat Wisata Gunung Rinjani di Lombok


Gunung rinjani menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang ramai di kunjungi wisatawan. Bahkan banyak sekali pendaki yang ikut serta ingin menaklukan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Bagi para pendaki biasanya selain menikmati panorama alam yang indah, mereka juga meraskaan kepuasan batin karena telah berhasil manklukan gunung rinjani.

tempat wisata gunung rinjani di lombok

objek wisata gunung rinjani di lombok

Katika hari libur dan hari besar, gunung rinjani selalu di penuhi pengunjung. Sebagian banyak dari mereka yaitu mahasiswa pecinta alam yang berasal dari penjuru Indonesia dan mancanegara. Selain keindahan alam gunung rinjani, keunikan lain yang ada di wisata ini yaitu flora dan fauna yang sangat beragam. Ketika anda berwisata kesini anda pasti akan tahu kekayaan yang dimiliki gunung rinjani.

destinasi wisata gunung rinjani di lombok

gunung rinjani national park

Dalam setiap pendakian ke gunung rinjani dan setiap 1000 M anda akan melihat jenis flora yang beraneka macam. Lalu pada ketinggian 2000 M  anda akan menemui cemara gunung yang banyak sekali. Nah ketika anda berada di ketinggian 3000 M anda akan menemui bunga edelweiss yang cukup banyak.


pendakian gunung rinjani

Gunung rinjani juga kaya akan fauna yang unik dan beragam seperti landak, monyet ekor panjang, monyet perak, rusa dan masih banyak lagi. Keunikan fauna tersebut akan anda temui hamper sampai puncak rinjani. Selain itu suhu udara di gunung rinjani sangat dingin berkisar 20 derajat celcius hingga 10 derajat celcius. Untuk itu sebelum anda menuju puncak rinjani anda harus menyiapkan segala kebutuhan untukmendaki.

Baca juga :

Itu tadi 7 panorama gunung rinjani di Lombok yang mempesona dan menakjubkan. Buatlah momen terindah di puncak gunung rinjani, keindahan alam yang tidak bisa di lupakan yang harus anda kunjungi. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, jang lupa ikuti perjalanan wisata Indonesia untuk melihat tempat wisata yang menarik lainnya.