Monday, November 7, 2016

7 Panorama Pantai Klayar di Pacitan Yang Luar Biasa

Wisata pantai klayar – Pacitan meyimpan banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan, hal tersebut terlihat dari keindahan alamnya yang mengagumkan dan salah satunya yaitu pantai klayar. Salah satu pantai pacitan yang sudah tersohor ke penjuru Indonesia dan menjadi tempat wisata di pacitan yang populer dan menarik. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai klayar tidak ada duanya di pantai lain yang ada di Indonesia dan membuat para wisatawan terpesona.

Objek wisata pantai klayar termasuk surga dunia yang ada di jawa timur dan popularitasnya sudah di akui para wisatawan yang berkunjung, bahkan warga jawa timur sudah kenal dengan pantai ini. Lokasi pantai klayar berada di desa kalak, Kab. Pacitan , Jawa Timur. Jika anda menempuh dari pusat kota pacitan, anda akan sampai sekitar 1 jam. Banyak hal menarik di pantai klayar yang bisa anda jumpai, panorama alam disini sangat beragam dan pastinya tidak akan membosankan.

Pantai klayar pacitan

Tempat wisata Pantai Klayar di Pacitan


Hal yang wajib anda lakukan ketika berlibur yaitu merencanakan untuk mengunjungi pantai klayar. Perjalanan menuju pantai klayar sangat menyenangkan, akses jalan juga bagus dan membuat perjalanan anda akan cepat sampai. Jalan menuju pantai klayar berkelok kelok dan sunggu mengasyikan, namu sebaiknya anda tetap berhati hati dalam perjalanan agar keselamatan terjaga. Sesampainya di pantai, anda akan kagum karena pemandangan pantai yang menawan.

tempat wisata Pantai klayar pacitan

objek wisata Pantai klayar pacitan

Destinasi wisata pantai klayar masih terbilang sangat asri dan bersih, udara disini sangat sejuk dan tenang. Sangat cocok sekali untuk di jadikan tempat berwisata bersama keluarga dan sahabat tercinta. Seiring perjalanan waktu, pantai klayar turut di kembangkan oleh pemerintah sekitar agar infrastruktur pantai menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut karena wisata pantai ini menjadi tempat tujuan wisatawan terbesar di pacitan seiring berjalannya waktu.

destinasi wisata Pantai klayar pacitan

pantai klayar jawa timur

Pantai klayar selalu ramai akan pengunjung, bahkan ketika hari libur pantai ini selalu di penuhi para wisatawan mulai dari domestic hingga mancanegara. Pemandangan alam seperti karang yang tinggi dapat anda jumpai ketika sampai di pantai. Karang tersebut ada dua dan menjadi icon panta klayar sehingga pantai menjadi lebih eksotis. Selain itu di sekitar pantai klayar juga banyak karang dan ombak yang besar dan membuat pantai tersebut lebih menarik lagi.

pantai klayar pacitan jawa timur

sunset pantai klayar

Hal unik lain yang bisa anda jumpai ketika berada di pantai klayar yaitu terdapat sebuah sruling samudra. Ada sebuah fenomena alam dimana sebuah cekungan di bawah tebing ketika di terjang ombak lalu air laut tersebut menyembur keluar dan menghasilkan bunyi yang menarik, nah itulah yang di maksud dengan sruling samudra. Selain itu ada sebuah patung spinx di pantai klayar, sphinx tersebut merupakan sebuah tebing yang jika di lihat dari kejauhan akan berbentuk seperti sphinx.

Baca juga :

Itulah 7 panorama pantai klayar di pacitan yang luar biasa untuk dapat anda jadikan tujuan berlibur bersama keluarga. Nah cukup menarik bukan, pastikan anda tidak melewatkannya karena banyak hal lain lagi yang bisa anda jumpai di pantai klayar. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa untuk selalu mengikuti perjalanan wisata Indonesia untuk melihat tempat wisata yang tidak kalah menarik lainnya.