Tuesday, October 25, 2016

12 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Kamu kunjungi

Tempat wisata di banyuwangi – Kabupaten banyuwangi merupakan sebuah daerah yang berada di jawa timur dan termasuk salah satu kota yang sudah terkenal di Indonesia. Kota banyuwangi seiring perkembangan jaman mulai menjadi sorotan para wisatawan karena keindahan alamnya. Banyak sekali tempat rekreasi di banyuwangi yang begitu indah dan menakjubkan.

Dari keindahan alam di banyuwangi membuat banyak orang mengunjungi tempat tamasya yang ada disana. Banyuwangi bisa anda jadikan tempat berwisata tujuan anda berikutnya untuk langsung melihat keindahan alamnya. Nah apa saja aneka wisata yang ada di banyuwangi, berikut ini info tempat wisata Indonesia akan mengulas berbagai tempat liburan di banyuwangi yang tentunya sangat menakjubkan dan populer.

Tempat Wisata di Banyuwangi Terbaru dan Menarik


Inilah beberapa tempat wisata baru di banyuwangi yang bisa anda kunjungi, diantaranya:

1. Tempat wisata pantai pulau merah di banyuwangi

Tempat wisata pantai pulau merah di banyuwangi

Salah satu objek wisata yang terkenal dan menjadi tempat favorit para wisatawan yang pertama yaitu pantai pulau merah banyuwangi. Pantai pulau merah sangat indah, cantik dan eksotis. Pemandangan alamnya sungguh luar biasa, sangat disayangkan jika anda tidak mengunjungi tempat ini. tanah di pulau merah juga memiliki warna merah seperti nama pantainya, ya sungguh menawan kawan.

2. Tempat wisata kawah ijen di banyuwangi

Tempat wisata kawah ijen di banyuwangi

Nah ini juga salah sati objek wisata di banyuwangi yang menjadi favorit wisatawan bahkan hingga luar negeri, sebut saja kawah ijen banyuwangi. Kawah ijen memiliki pemandangan yang tiada duanya karena bisa mengeluarkan blue fire atau api biru. Kawah ijen memiliki ketinggian 2.356 MDLP sert kawahnya memiliki luas 20 Km.

3. Tempat wisata pantai watu dodol di banyuwangi

Tempat wisata pantai watu dodol di banyuwangi

Pantai watu dodol memiliki keunikan sendiri, bahkan dari namanya saja sudah sangat unik. Pantai watu dodol bisa anda lihat dengan beberapa tanda patung penari gandrung serta bongkahan batu besar yang berada di tengah jalan. Selain wisatanya, pantaiw ati dodol juga memiliki kuliner yang enak dan nikmat.

4. Tempat wisata teluk hijau di banyuwangi

Tempat wisata teluk hijau di banyuwangi

Wisata pantai teluk hijau tidak kalah meraiknya dengan pulau merah, pantai ini memiliki warna yang jernih kehijauan. Apabila anda mengunjungi tempat ini, maka anda akan takjub melihat keindahannya. Di pantai teluk hijau terdapat pasir putih yang lembut serta pantai ini di kelilingi oleh hutan tropis yang hijau.

5. Tempat wisata pantai rajegwesi di banyuwangi

Tempat wisata pantai rajegwesi di banyuwangi

Objek wisata di banyuwangi memang banyak pantainya yang menawan akan keindahannya. Ini satu lagi tempat wisata pantai yang selalu ramai di kunjungi yaitu pantai rajegwesi. Pantai ini memiliki keindahan sendiri dari pantai lainnya, serta anda bisa melihat peninggalan sejarah ketika penjajahan jepang silam. Selain itu pasir di pantai ini berwarna kecoklaratan lembut, nah silahkan anda mengunjungi tempat ini.

6. Tempat wisata pantai palengkung di banyuwangi

Tempat wisata pantai palengkung di banyuwangi

Ini dia tempat wisata pantai di banyuwangi yang cocok untuk anda yang hobi berselancar. Di pantai ini memiliki ombak yang sangat dahsyat dan keindahan alam sekitar juga sangat menawan. Jika anda sedang berkunjung ke banyuwangi maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini.

7. Tempat wisata air terjun lider banyuwangi

Tempat wisata air terjun lider banyuwangi

Air terjun di banyuwangi juga thidak kalah menarik dengan daerah lainnya, salah satunya yaitu ir terjun lider di banyuwangi. Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter dan pemandangan alam sekitar juga sangat indah. Lokasi air terjun ini berada di desa sumber arum, songgon, banyuwangi.

8. Tempat wisata cagar alam baluran di banyuwangi

Tempat wisata cagar alam baluran di banyuwangi

Tempat wisata yang bisa anda kunjungi lagi di banyuwangi yaitu cagar alam baluran. Anda bisa meilhat hewan liar di dalamnya dan padang rumput yang hijau. Wisata ini memang khusus untuk perlindungan dan perkembang biakan hewan dan tumbuhan di sana.

9. Tempat wisata pantai bama di banyuwangi

Tempat wisata pantai bama di banyuwangi

Pantai bama merupakan pantai yang ada di banyuwangi dan termasuk cagar alam baluran. Kondisi pantai bama masih sangat asri dan air launya sangat jerni serta pemandangan alamnya juga sangat indah. Anda bisa berkunjung kesini untuk menikmati keindahan pantai bama.

10. Tempat Wisata Pantai Sukamade di Banyuwangi

Tempat Wisata Pantai Sukamade di Banyuwangi

Pantai sukamade juga tidak kalah dengan pantai lainnya di banyuwangi. Keindahan alam yang eksotis bisa anda abadikan ketika anda berkunjung kesini. Untuk akses menuju pantai sukamade cukup ekstrim, jadi anda harus mempersiapkannya terlebih dahulu.

11. Tempat wisata mangrove banyuwangi

Tempat wisata mangrove banyuwangi

Jika anda berwisata ke mangrove anda bisa menikmati suasana yang rindang dengan menaiki perahu.eindahan hutan disini juga sangat menakjubkan karena banyak tumbuhan mangrove yang masih natural.

12. Tempat wisata pulau tabuhan banyuwangi

Tempat wisata pulau tabuhan banyuwangi

Wisata di banyuwangi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut. Pasalnya pulau tabuhan memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang bersih. Pulau ini memiliki luas 5 hektar dan masih terawatt dengan baik.

Baca juga :

Nah itulah tadi 12 tempat wisata di banyuwangi yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati keindahan alam di banyuwangi. Selain itu masih banyak lagi tempat wisata di banyuwangi dan serah lain yang bisa anda lihat, oleh sebab itu ikuti terus perjalanan saya. Sekian dari artikel ini dan semoga member manfaat kepada anda semua.