Friday, October 28, 2016

7 Spot Menarik di Kawah Ijen Yang Menakjubkan

Kawah ijen wisata Banyuwangi – Objek wisata Indonesia kali ini akan mengulas keindahan alam di kawah ijen banyuwangi. Wisata kawah ijen merupakan sebuah tempat wisata di banyuwangi yang sudah di kenal luas oleh para wisatawan hingga mancanegara. Keindahan alam di kawah ijen sudah tidak di ragukan lagi, hal itulah yang membuat tempat wisata kawah ijen selalu ramai pengunjung.

Kawah ijen selalu di penuhi orang, biasanya ketika hari libur tempat ini akan penuh hingga mencapai 2-4 ribu pengunjung. Seiring dengan meningkatnya popularitas wisata kawah ijen, kemungkinan pengunjung akan bertambah lagi. Jika anda belum pernah berwisata ke kawah ijen, berikut ini ulasan mengenai panorama keindahan alam di kawah ijen, silahkan melihatnya di bawah ini.

kawaj ijen wisata banyuwangi

Kawah Ijen Obyek Wisata Bayuwangi


Wisata kawah ijen setiap tahunnya selalu di penuhi pengunjung dan selalu bertambah pengunjung yang datang. Bahkan karena keindahan alam di kawah ijen, Unesco Menetapkan kawasan kawah ijen menjadi cagar biosfir. Dari hal tersebut kawah ijen juga menjadi salah satu tempat wisata di banyuwangi yang sangat populer hingga sekarang.

Tempat wisata kawah ijen banyuwangi

Objek wisata kawah ijen banyuwangi

Kawah ijen merupakan sebuah kawasan yang masuk dalam wilayah cagar alam dengan memiliki luas 2.560 hektar. Untuk hutan wisata di kawah ijen luasnya hanya 92 hektare, cukup luas untuk kita kelilingi. Kawah ijen berlokasi di Kec. Licin, banyuwangi, dengan ketinggian gunung mencapai 2443mdpl dan termasuk gunung berapi aktif di jawa timur.

destinasi wisata kawah ijen banyuwangi

Info wisata kawah ijen banyuwangi

Wisata di kawah ijen merupakan sebuah danau yang ada di atas gunung ijen, karena proses letusan gunung ijen silam sehingga membentuk sebuah danau yang cantik dan menakjubkan. Hal yang sangat menarik dari kawah ijen yaitu kawah tersebut berada pada tengah kaldera dengan deameter 6km, serta ukuran kawah tersebut hanya 600 x 900 meter dan kedalamannya sekitar 200 meter di bawah dinding kaldera.

kawah ijen malam hari

kawah ijen blue fire

Pada kawah ijen memiliki keasaman dengan tingkat mendekati nol dan termasuk kawah paling asam di dunia. Dari hal tersebut keasaman kawah dapat melarutkan tubuh manusia dengan sangat cepat. Dalam hal keindahan kawah ijen tiada tertandingi, kawah ijen menyimpan sejuta keindahan yang sangat menakjubkan yang tidak bisa kita bayangkan. Anda bisa melihatnya sendiri untuk menyaksikan keindahan alam kawah ijen.

Baca juga :

Itu tadi 7 Spot Menarik di Kawah Ijen Yang Menakjubkan untuk menyaksikan keindahan alam secara langsung. Nah dari keindahan alam tadi, kita patut bersyukur bahwa Negara kita memiliki sejuta pesona keindahan yang beragam. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.