Saturday, October 29, 2016

10 Spot Menarik Air Terjun Madakaripura Yang Luar Biasa

Air terjun madakaripura – Membahas soal wisata yang ada di jawa timur memang tidak ada habisnya. Jawa timur memiliki banyak sekali gunung sehingga berpotensi  tinggi memiliki tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Dari beberapa wilayah di jawa timur ada sebuah lokasi dengan potensi alam yang memiliki sejuta keindahan yang mengagumkan yaitu kawasan taman wisata bromo tengger semeru (TWBTS).

Di kawasan TWBTS memiliki beragam wisata yang menarik dan salah satunya yaitu air terjun madakaripura. Sangat luar bisa jika kita berkunjung ke TWBTS maka akan menemukan sejuta keindahan alam yang tersembunyi. Wisata air terjun madakaripura memiliki keindahan alam yang mempesona dan menjadikan tempat ini banyak di kunjungi wisatawan. Banyak sekali hal menarik di air terjun madakaripura yang bisa anda temui.

air terjun madakaripura


Air Terjun Madakaripura Yang Mempesona


Wisata air terjun madakaripura memiliki ketinggian 200 meter dan termasuk air tejun tertinggi di pulau jawa serta tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Lokasi air terjun madakaripura berada di desa sapeh, Kec. Lumbang, probolinggo. Air tejun madakaripura sangat menakjubkan, Karena banyak tebing yang mengelilingi air terjun tersebut. Aliran air pada air terjun madakaripura cukup deras dan memiliki lima air tejun di sekitarnya.

Tempat wisata air terjun madakaripura

objek wisata air terjun madakaripura

destinasi wisata air terjun madakaripura

Ketika anda berada di air terjun madakaripura, anda akan merasakan suasana yang magis, hal tersebut di karenakan air terjun ini di kelilingi tebing sehingga pancaran sinar matahari tertutupi. Namun sungguh mengagumkan melihat indahnya ir terjun disini yang tiada duanya di tempat lain. Pengalaman saya pribadi ketika berada disini seakan hidup di jaman dahulu yang bersejarah dan tempat ini sangat eksotis.

Air terjun madakaripura probolinggo jawa timur

Air terjun madakaripura bromo tengger semeru

wisata alam air terjun madakaripura

Ketika saya masuk kedalam menuju tempat air terjun, hal menarik lainnya yang saya rasakan yaitu sungguh amazing. Udara di sekitar air terjun sangat segar dan membuat saya betah lama di sana. Suasana yang saya rasakan sangat tenang dengan di hiasi butiran air yang turun dari atas yang membuat suasana menjadi lebih syahdu. Nah jika anda penasaran, buktikan datang langsung ke air terjun madakaripura.

air terjun madakaripura jawa timur

air terjun madakaripura wisata probolinggo

gambar air terjun madakaripura

Anda akan merasakan hangatnya sinar matahari di lokasi air terjun ketika tepat siang hari, namun itu hanya sebentar saja. Ketika air terjun terkena sinar matahari anda akan melihat keindahan yang lebih menakjubkan lagi yaitu butiran air dari atas akan menghasilkan warna yang indah. Air terjun madakaripura juga mempunyai cerita sejarah kuno di masa kerajaan majapahit yang membuat air terjun tersebut bernama madakaripura.

Baca juga :

Itu tadi 10 spot menarik air terjun madakaripura yang luar biasa yang sangat menawan yang bisa anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga dan sahabat tercinta. Nah masih banyak lagi loh wisata yang tidak kalah menarik, terus ikuti perjalanan saya. Sekian dari artikel dan semoga member manfaat kepada anda semua.