Thursday, October 27, 2016

7 Tempat Wisata di Danau Toba Yang Harus Kamu Tahu

Danau Toba adalah danau yang memiliki kawah dengan luas 1.145 Km/2 yang di tengan danau tersebut terdapat sebuah pulau yang cukup luas hamper sama dengan luas singapura. Danau toba merupakan danau yang terbesar di asia tenggara dan di nobatkan menjadi danau terbesar ke dua di dunia setelah danau voctoria di afrika. Selain itu danau toba memiliki kedalaman 450 meter dan termasuk danau terdalam di dunia.

Namun dari semua itu danau toba menyimpan sejuta keindahan di dalamnya, banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan dan sudah populer di kalangan wisatawan hingga mancanegara.danau toba merupakan suatu surga tersembunyi yang memiliki keindahan tak tertandingi. Banyak sekali orang sudah berkunjung untuk melihat dan mengabadikannya. Nah kali ini info wisata indonesia akan mengulas tempat wisata di danau toba yang mengagumkan.


Objek wisata danau toba dan sekitarnya


Inilah beberapa destinasi wisata di danau toba yang menarik dan juga mempesona, diantaranya :

1. Tempat wisata pulau samosir


Tempat wisata pulau samosir

Di tengah tengah danau toba terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir, pulau ini cukup menarik dan di jadikan objek wisata di danau toba. Anda bisa melihat pemandangan disini dari berbagai sudut. Pulau seamosir menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Sumatra, nah silahkan berkunjung kesini untuk menyaksikan keindahan alam pulau samosir.

2. Tempat wisata prapat di danau toba

Tempat wisata prapat di danau toba

Objek wisata di danau toba berikutnya yaitu prapat, sebuah tempat wisata yang memiliki keindahan pemandangan alam yang menarik. Sepanjang perjalanan anda di danau  toba, anda akan menikmati keindahan alam di kota prapat ini. anda juga bisa melihat langsung monyet monyet berkeliaran di tempat ini.

3. Tempat wisata pulau sibandang


Tempat wisata pulau sibandang

Pulau sibandang merupakan pulau yang ada di danau toba yang dijadikan tempat wisata karena keindahan alam yang sangat indah. Pastinya anda tidak akan rugi jika anda berkunjung kesini. Untuk dapat ke pulau sibandang, anda bisa menyewa kapal pada penduduk sekitar.

4. Tempat wisata desa tongging

Tempat wisata desa tongging

Dengan menuju desa tongging, anda dapat menikmati danau toba dari ketinggian, sehingga akan terlihat semua pemandangan yang ada di danau toba. Desa tonggong merupakan tempat wisata yang sangat wajib anda kunjungi, karena dari tempat ini anda akan tercengang melihat keindahan danau toba dengan leluasa.

5. Tempat wisata bakara di danau toba


Tempat wisata bakara di danau toba

Bakara yaitu sebuah wilayah yang ada di pinggiran danau toba, dan sangat terkenal dengan keindahan alam sekitanya. Jika anda berkunjung ke bakara anda bisa melihat danau toba dengan jelas dari sudut yang berbeda. Di tempat ini anda juga bisa memancing, karena sangat dekat dengan danau toba.

6. Tempat wisata pantai lumban silintong balige


Tempat wisata pantai lumban silintong balige

Nah wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin melihat keindahan danau toba sambil menimmati jajanan di sana, banyak sekali kafe dan rumah makan yang berderetan disini, selain itu anda juga bisa berenang di pantai lumban, sambil menikmati segarnya air danau toba.

7. Tempat wisata puncak pusuk puhit danau toba


Tempat wisata puncak pusuk puhit danau toba

Wisata pusuk puhit yaitu sebuah wisata yang ada di danau toba dengan deretan bukit yang indah. Jika anda kesini anda akan melihat indahnya air tejun dan panorama alam sekitarnya. Untuk aksesnya anda bisa menggunakan bus yang sudah dis ediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

Baca juga :

Itulah tadi 7 Tempat wisata di danau toba yang harus kamu tahu akan keindahan alam yang menakjubkan. Selain di danau toba masih ada lagi tempat menarik yang bisa anda kunjungi, untuk itu ikuti terus perjalanan saya. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.